Solusi Cerdas untuk Sukses Menyusui Saat Ibu Sibuk Bekerja – Sewa Freezer ASI

Sewa Freezer ASI

ibu_dan_bayi1
ibu_dan_bayi

Sewa Freezer ASI – Kaum perempuan yang sibuk bekerja di luar rumah kini tidak perlu lagi cemas memikirkan ASI eksklusif untuk bayinya.
Ibu bekerja bukanlah hambatan dalam memberikan ASI eksklusif. Menyusui juga membantu ibu dan bayi membentuk ikatan tali kasih yang kuat. Pengetahuan ibu yang baik mengenai ASI dan bekerja, persiapan ibu yang baik menjelang dan saat bekerja, pengetahuan mengenai memerah ASI, penyimpanan dan pemberiannya, dukungan keluarga serta dukungan tempat kerja memberikan dampak yang besar bagi keberhasilan ibu menyusui. Paramedis dan dokter anak pada khususnya wajib memberikan informasi yang benar mengenai ibu bekerja dan menyusui.

Berikut akan dibahas bagaimana menyiapkan ibu yang akan bekerja agar tetap terus menyusui.

Selama ibu bekerja

Lakukan dengan rutin hal-hal yang dirasakan mendukung kegiatan menyusui seperti pada waktu menjelang bekerja ditambah dengan beberapa hal berikut:

  1. Berusaha agar pertama kali kembali bekerja pada – akhir pekan sehingga hari kerja ibu pendek dan ibu dapat lebih menyesuaikan diri
  2. Berusaha agar tidak menumpuk pekerjaan sehingga ibu tidakstres
  3. Berusaha untuk istirahat cukup, minum cukup serta mengkonsumsi makanan bergizi
  4. Menyusui bayi di pagi hari sebelum meninggalkan bayi ke tempat kerja dan pada saat pulang kerja
  5. Menyusui bayi lebih sering di sore/malam hari dan pada hari libur agar produksi ASI lebih lancar serta hubungan ibu-bayi menjadi lebih dekat
  6. Mempersiapkan persediaan ASI perah di lemari es selama ibu bekerja
  7. Berusaha agar dapat memerah ASI setiap 3 jam selama ibu bekerja
  8. Bila tidak ada pompa/pemerah ASI di tempat kerja, siapkan pompa/pemeras ASI, wadah penyimpan ASI dan pendinginnya sebelum pergi bekerja
  9. Memerah ASI di ruangan yang nyaman sambil memandangfoto bayi atau mendengarkan rekaman tangis bayi

jika tidak ada waktu luang untuk menyimpan atau memberikan asi pilihlah jasa penerimaan freezer ASIP untuk membantu menyimpan ASI yang sudah di perah.
bagi anda orang tua yang mempunyai bayi dan memiliki pekerjaan atau kegiatan di luar rumah yang super sibuk, kami punya solusi agar kebutuhan nutrisi bayi anda tetap tercukupi. Kami menyediakan jasa Sewa Freezer ASI Perah atau ASIP untuk menyimpan ASI bayi anda.
Hanya dengan 100ribu/bulan freezer ASI bisa disewa dengan minimal rental 3 bulan saja. Freezer ASIP dengan daya hanya 100 watt mampu menampung ASI dengan kapasitas minimal 100 liter
Melalui layanan ini diharapkan ibu-ibu menyusui yang bekerja, tidak khawatir lagi terhadap ketersediaan ASI bagi bayinya. “Kami siap menerima penitipan ASI, proses laktasi dan mengantarkan ASI tersebut ke rumah masing-masing,”
Berdasarkan penelitian kapabilitas kecerdasan orang dewasa telah terjadi pada usia 4 tahun, 80 persen telah terjadi pada usia 8 tahun dan mencapai titik tertinggi pada usia 18 tahun.

Pemberian ASI, kata Irma berdasarkan hasil penelitian dapat meningkatkan kemampuan intelektual sebesar 30 persen dibandingkan bayi yang tidak pernah mengkonsumsi ASI.
Irma juga menyampaikan proses menyusui merupakan proses pembelajaran bagi ibu dalam mengembangkan kepribadian anak.

Tinggalkan komentar